Jumat, 30 Desember 2016

Kuis Rahasia Keluarga

Ada yang masih ingat Kuis Rahasia Keluarga?
Kuis yang beredar di tahun 90-an, dipandu oleh Iszur Muchtar. Peserta kuis adalah Keluarga. Satu keluarga terdiri dari Bapak, Ibu, dan 2 anak. 1 keluarga dibagi menjadi 2 tim. Ayah & anak VS Ibu & anak, atau Ayah & Ibu VS 2 anak.
Kuis itu mengadu dan menantang kekompakan keluarga.
Dulu, jaman kecil, saya hobi nonton kuis ini. Juga kuis lainnya macam Tak Tik Boom, Kata Berkait, Piramida, Apa Ini Apa Itu.
Nah, saya paling antusias dengan Kuis Rahasia Keluarga ini, entah kenapa. Setiap nonton saya selalu berimajinasi menjadi bagian dari peserta kuis itu. Bersama Bapak, Ibu dan Zaki (karena mba Dini sudah remaja dan mba Arfi tinggal di pondok).
Dan saya selalu beranggapan kalau saya dan keluarga ikut tentu jadi pemenang. Keluargaku sangat kompak, itu pikirku. Dulu kami punya semboyan. Setiap lagi kumpul dan bapak bertanya "Nomor 1 apa?", dengan wajah penuh semangat dan jari telunjuk teracung ke atas.
Anak-anak bapak serentak jawab "Islam. Dua, Sehat. Tiga, Cerdas".
Awal mula ada 3 kata itu yang selalu bapak ucap. Namun tak lama bapak menambahi "Kita tambahi ya. Empat, Hemat". Mungkin kala itu sedang dilanda badai krisis moneter.
.
.
Matur nuwun Pak. Telah mengajari kami sesuatu yang penting, sesuatu yang saya temukan kembali di materi IIP. Core Values. Kunci wajib dalam membangun Home Team.
.
.
*Dalam rangka persiapan masuk kelas matrikulasi IIP. Semangaaat. Tunggu manuver dari Umi ya Bi, kakak, adek... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar