Jumat, 30 Desember 2016

Berkunjung ke TPI Brondong Lamongan

Berkunjung ke TPI Brondong Lamongan
________________________________
Hari Ahad kemarin, Afifah dan Khalid meninjau tempat pelelangan ikan di Lamongan. Berkunjung ya, bukan bermain. Karena disini tempat pekerjaan yang sangat sibuk di pagi hari. Jadi jangan bermain-main disini ya! :D
Jam 6 pagi sudah tiba di parkir TPI. Para pekerja lalu lalang bekerja dengan cepat. Para ikan harus segera pindah dari satu tempat ke tempat yg lain. Turun dari kapal lalu disortir berdasar jenis ikan dan ukuran, lanjut diangkut ke TPI. Ditimbang dan dimasukkan ke wadah besar yang berisi serbuk es. Mobil bak terbuka dan truk telah bersiap untuk mengedarkan para ikan hingga berakhir di meja makan.
Kakak sigap menggandeng tangan umi. Adek digendong Abi. Melewati jalanan yg becek tentu tidak mudah. Jadi jangan lupa untuk pakai baju yg layak ya!. Ketika ada para pengangkut ikan lewat, sebaiknya kita diam dulu menepi. Karena mereka sedang bekerja dan berkejaran dengan waktu.
Kakak Ifa senang sekali lihat ikan-ikan besar. Ada ikan pari, ikan ekor kuning, ikan hiu kecil, dan masih banyak yang umi ga tau apa itu namanya.
Dekat tempat parkir ada pabrik pembuatan balok-balok es besar. Menyaksikannya membuat semakin ragu kalau akan jajan minuman di warung yg menggunakan es balok semacam ini.
Dan bonus kunjungan ke TPI : 1 kg ikan kakap merah (besar menurut umi, tapi paling kecil disana) dengan harga murah.
Oiya ada satu hal yg juga ditanyakan kakak Ifa.
Itu kenapa banyak sampah di laut mi?, kresek merahnya pada dibuang ke laut ya mi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar